Hallo cantik, makin cantik jika liburan ke pulau yang cantik. Nah yang di pulau jawa pasti tau Pulau Pari yang masuk ke dalam gugusan Kepulauan Seribu tengah jadi perhatian. Pulau ini cantik dan cocok untuk destinasi liburan traveler berikutnya.

Siapapun yang berkunjung ke Pulau Pari pasti akan berdecak kagum. Pulau ini memiliki pantainya yang menawan serta bawah lautnya yang mempesona.

Berlibur di akhir pekan tidak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke suatu tempat yang menyenangkan. Yuk, berkunjung ke Pulau Pari.

Pulau Pari berada di kawasan kepulauan Seribu. Pulau ini terkenal dengan keindahannya landscape pantai yang menawan. Serta pulau ini juga mempunyai objek penelitian oceanografi yang berada di barat pulau.

Jarak tempuh untuk menuju pulau ini, bila berangkat dari Pelabuhan Baru Kaliadem memakan waktu lebih kurang 2 jam menggunakan kapal kerapu. Di kapal ini, para penumpang akan memilih kursinya sendiri. Para penumpang bisa menduduki kursi yang berada dia tas kapal, tepatnya di dekat nahkoda yang bekerja mengemudi kapal.

Sampai di pulau, kita akan dibuat terpesona oleh keindahan pantai. Kita bisa berkeliling pulau dengan kapal nelayan. Byuarr! Siapupun akan melompat dari kapal, dan menyelam menikmati keindahan bawah laut Pulau Pari.

Bila tak ingin berenang, kita bisa bermain di tepi pantai berpasir putih sembari berkejar-kejar dengan ombak. Menulis nama, bermain pasir, dan berfoto-foto bersama menjadi momen yang tidak terlupakan. Jangan lewatkan nikmatnya es kelapa muda sembari berkumpul, bercanda ria di tepi pantai bersama teman maupun keluarga.

Setelah lelah berkeliling dan bermain, tak lengkap rasanya liburan tak menikmati sunset. Bersama-sama bersantai menunggu kehadiran senja ditemani secangkir teh hangat dan angin sepoi-sepoi. Nikmat banget!

Selain pesona pantai, kita juga bisa bersepa santai di Pulau Pari. Berkunjung ke perkampungan Pulau Pari, dan menikmati hamparan laut luas di ujung pulau. Rutenya nggak sulit kok, hanya sedikit belokan dan selebihnya berupa jalan lurus.

Pesona pulau ini membuat siapapun tidak ingin pulang. Yuk berlibur! Sumber (detiktravel)