Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten, – Indonesia adalah  negara kepulauan mempunyai banyak sekali pantai dengan keindahan panorama yang tidak mampu diragukan lagi. Dimulai dari pantai yang ramai dikunjungi wisatawan hingga pantai yang masih perawan. Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai di propinsi Banten yang sangat terkenal di masyarakat Banten dan Jakarta. Pantai ini berpasir putih dan tumbuh pepohonan di tepi pantai yang semakin memperindah panoramanya. Pengunjung mampu menikmatinya untuk menyegarkan pikiran.

Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten

Lokasi dan Akses Pantai Tanjung Lesung

Lokasi tempat wisata pantai Tanjung Lesung ada di ujung barat Pulau Jawa dan tepatnya berada di Tanjung Jaya, masuk ke wilayah kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten.
Anda yang berasal dari Jakarta mampu mencapai pantai Tanjung Lesung dengan melewati rute Pantai Tanjung Lesung melalui jalan tol Tangerang Merak. Setelah itu, keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur dan melanjutkan perjalanan ke arah Kota Pandeglang – Labuan hingga hingga di pantai Tanjung Lesung. Pilihan rute lainnya mampu mengambil jalur tol Jakarta – Merak, namun ambil jalan keluar melalui tol Cilegon. Kemudian, lakukan perjalanan melalui pesisir Anyer hingga ke arah Labuan dan berakhir di Tanjung Lesung.

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan transportasi umum, maka Anda mampu naik bus tujuan Terminal Labuan. Kemudian,Anda menggunakan ojek untuk menuju pantai Tanjung Lesung. Pengunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan eksklusif apabila mengunjungi pantai ini, sehingga memiliki waktu yang lebih leluasa untuk menikmati keindahannya.

Asal Usul Pantai Tanjung Lesung

Kenapa pantai ini dinamakan dengan Pantai Tanjung Lesung ? Nama obyek wisata Tanjung Lesung diambil dari daerah lokasi pantainya dan bentuk daratan pantainya yang menjorok ke laut mirip ujung lesung. Di sini lesung sendiri tidak lain merupakan alat tradisional untuk menumbuk padi.

Apa yang dapat Dilakukan di Pantai Tanjung Lesung

Banyak wisatawan yang mencicipi berada di daerah ini mirip dikala mereka menghabiskan waktunya di Bali. Hal ini dikarenakan kondisi Pantai Tanjung Lesung memang serupa pantai di Bali dengan panjang garis pantainya mencapai 15 km. Kemudian, hamparan pasir putih yang lembut di pantai ini sangat landai sehingga memungkinkan bagi pengunjung untuk dapat melaksanakan banyak sekali macam acara air.

Pantai Tanjung Lesung terbilang masih alami dan sangat bersih. Pengunjung yang ingin suasana damai dan romantis, maka mampu berjalan-jalan bersama pasangan menyusuri garis pantai sambil menikmati semilir angin juga deburan ombak.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, Pantai Tanjung Lesung sangat cocok untuk wisata keluarga. Anda dapat menghabiskan waktu istirahat bersama keluarga dengan cara menggelar tikar untuk menyiapkan bekal yang sudah dipersiapkan dari rumah. Kemudian, bersenda gurau sambil menikmati keindahan panorama lautnya yang tentunya menambah kehangatan keluarga. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga belum dewasa mampu senang berenang atau bermain pasir di pinggiran pantai.

Pengunjung yang mencintai keragaman biota laut juga mampu melaksanakan acara menyelam. Anda akan menikmati pesona kecantikan ubur-ubur, terumbu karang, dan siput yang berenang-renang di dalam air. Selain itu, beragam jenis ikan juga terlihat saling bermain petak umpat di sela-sela terumbu karang.

Pengunjung mampu berguru cara transplantasi terumbu karang di lokasi konservasi yang terletak di tengah pantai. Hal ini tentu saja menjadi pengalaman gres dan tidak terlupakan. Apabila Anda tidak memiliki keberanian untuk menyelam, maka snorkeling menjadi pilihannya. Anda tidak perlu berenang, cukup berjalan di atas karang menggunakan peralatan yang telah disediakan untuk menikmati ragam biota laut dari dekat.

Pantai ini juga menyampaikan acara yang lebih menyenangkan, mirip banana boat atau jet ski. Selain itu, memancing juga cocok bagi Anda yang menyukai acara menguji kesabaran. Kegiatan memancing layak dicoba pengunjung alasannya pantai ini menjadi rumah bagi ikan-ikan.

Pengalaman gres juga mampu didapatkan dengan mengunjungi Pulau Liwungan. Anda mampu mencapai pulau ini menggunakan perahu nelayan atau speedboat sekitar 30 menit perjalanan. Anda mampu menikmati keindahan Gunung Krakatau dan Selat Sunda yang menjulang tinggi.

Pengunjung juga mampu menyusuri perkampungan nelayan yang terletak tidak jauh dari daerah wisata ini. Namanya kampung Cipanon yang menyampaikan juga paket outbond unik. Dimulai dari wisata budaya nelayan, sunrise boat trip, wisata memberi makan burung camar, wisata konservasi terumbu karang, dan hingga fun games di pulau Liwungan.

Apabila Anda berkunjung ke pantai ini sempurna di hari Sabtu, maka mampu menikmati hidangan khas yang disajika di berberapa restoran yang berada di tepi pantai. Hidangan spesialnya yaitu barbeque dari beragam seafood yang lezat.

Save

Save